Friday, July 8, 2011

DESA LAMALERA A DAN BELABAJA DAPAT BANTUAN PNPM MANDIRI DESA WISATA TAHUN 2011


Desa Lamalera A Kecamatan Wulandoni, dan Desa Belabaja Kecamatan Nagawutung mendapatkan bantuan PNPM Mandiri Desa Wisata, dari Kementerian Kebudayaan dan Pariwisata Republik Indonesia pada tahun 2011 ini. Masing-masing desa mendapat alokasi dana sebesar Rp.70.000.000,- (Tujuh Puluh Juta Rupiah) yang nantinya akan digunakan untuk mengembangkan potensi budaya dan pariwisata yang berada di desa tersebut.
Hal ini tentu merupakan kebanggaan bagi kabupaten Lembata berkat Kerja Keras Pemerintah daerah melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Lembata  serta pihak lain yang telah berusaha dan bekerjasama dengan dinas kebudayaan dan pariwisata kab. Lembata.  PNMPM Mandiri Pariwisata di Kabupaten Lembaya telah di launching dan akan dilaksanakan pada Bulan Juli-Desember 2011.


Mekanisme dan Prosedur pelaksanaan PNPM Mandiri Desa Wisata diawali dengan pembentukan tim teknis kabupaten Kota serta perekrutan fasilitator desa mandiri pariwisata dan telah sukses dilaksanakan dengan ditunjuknya Saudara Yosef Dion Ola Wutun, SE Sebagai tim teknis PNPM Mandiri Pariwisata Kabupaten Lembata dan 2 Orang fasilitator desa wisata atas nama : Hironimus Ksakel, SE sebagai fasilitator desa wisata Belabaja dan Yohanes Terong Oleona, SH Sebagi Fasilitator Desa Wisata Lamalera A. 


Tim teknis Kabupaten dan bersama fasilitator dan masyarakat desa penerima diharapkan dapat bekerja sama dengan baik mendata potensi Kebudayaan dan Pariwisata di desanya untuk dikembangkan melalui program ini. Sangat diharapkan pada tahun pertama ini pelaksanaan progam tersebut bisa mencapai hasil yang memuaskan agar pada tahun 2012 jumlah desa penerima PNPM Mandiri Pariwisata serta alokasi dananya dapat meningkat. (disbudparlembata)

No comments:

Post a Comment