Monday, April 25, 2011

Jambore Pariwisata Sumba Timur 2011


Setelah Sukses Menjadi Juara I pada Jambore Pariwisata Tahun 2010 di Rote Ndao Kini Kabupaten Lembata Bersiap untuk Menjadi yang terbaik lagi pada Jambore Pariwisata NTT di Sumba Timur Pada Bulan Oktober Mendatang.

Pada acara penutupan Jambore Pariwisata dan seni Budaya, Pokdarwis, RAKOR Sinkronisai Program Kebudayaan & Pariwisata NTT, di hadiri Bupati Rote Ndao, Sekretaris Daerah kabupaten Rote Ndao,Drs. Agustinus Orageru, Wakil Bupati Alor, Pimpinan DPRD Kabupaten Rote Ndao, Pimpinan SKPD Lingkup Pemerintah Kabupaten Rote Ndao, para Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kab/Kota se – NTT dan unsur Muspida Kabupaten Rote Ndao.

Acara diawali dengan pembacaan laporan panitia yang menyampaikan bahwa Jambore Pariwisata dan Seni Budaya, Pokdarwis, RAKOR Sinkronisasi Program Kebudayaan & Pariwisata NTT tahun depan akan berlangsung di Kabupaten Sumba Timur.

Pengumuman hasil  Jambore yang menempati Juara I terbaik dari Kabupaten Lembata ,juara II terbaik kabuapten Rote Ndao, Juara III terbaik kabupaten Timur Tengah Utara,juara IV Kabupaten Sumba Barat, Juara V kabupaten Alor dan Juara Favorit dari Kabupaten Manggarai.

Juara cerdas cermat sadar pariwisata yang menempati juara I dari Pokdarwis ITA ESA asal Kabupaten Rote Ndao, juara II dari Pokdarwis KASIH asal Kota Kupang, juara III dari Pokdarwis INE MBELE asal Kabupaten Manggarai

Dan  dalam sambutan ini Bupati Rote Ndao, Drs. Leonard haning, MM,  mengatakan bahwa Jambore merupakan wadah untuk pelestarian / peningkatan seni budaya itu sendiri dalam peningkatan pembangunan Kepariwisataan di Nusa Tenggara Timur.

Kegiatan ini terlaksana atas kerja sama Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Timur dengan Pemerintah Kabupaten Rote Ndao,Pemerintah Kab/Kota se-Nusa Tenggara Timur dan sangar Budayawan.selama 2 hari kegiatan ini berlangsung telah menampilkan nilai-nilai luhur kebudayaan dan ini perlu dilestarikan dan diwariskan kepada generasi penerus.

Sebelum mengakhiri sambutan ini, Bupati Rote Ndao secara resmi menutup Jambore Pariwisata dan seni Budaya, Pokdarwis, RAKOR Sinkronisasi Program Kebudayaan & Pariwisata Nusa Tenggara Timur dengan di tandai pemukulan tambur, dan acara di lanjutkan dengan penyerahan hadiah kepada para juara. Edo

No comments:

Post a Comment